https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ http://ejournal.umpwr.ac.id/public/journals/26/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ http://103.160.62.181/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
PENGARUH KEMAMPUAN DOSEN DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN INOVATIF DAN PENGUASAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO | Setiaji | Surya Edunomics

PENGARUH KEMAMPUAN DOSEN DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN INOVATIF DAN PENGUASAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO

Cahyo Apri Setiaji

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan dosen dalam menerapkan pembelajaran inovatif dan penguasaan media audio visual baik secara parsial maupun simultan terhadap indeks prestasi kumulatif. Populasi penelitian sebanyak 81 mahasiswa sedangkan jumlah sampel 65 mahasiswa yang ditentukan dengan teknik probability sampling-simple random sampling dengan taraf signifikansi 5%. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kemampuan dosen dalam menerapkan pembelajaran inovatif berada dalam kategori tinggi, penguasaan media audio visual berada dalam kategori tinggi, dan indeks prestasi kumulatif juga berada dalam kategori tinggi. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan dosen dalam menerapkan pembelajaran inovatif terhadap indeks prestasi kumulatif (p=0,000). Penguasaan media audio visual memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif (p=0,000). Hasil analisis regresi ganda menunjukkan bahwa kemampuan dosen dalam menerapkan pembelajaran inovatif dan penguasaan media audio visual secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif (p=0,000)

 

Kata Kunci: Pembelajaran Inovatif, Media Audio Visual, Indeks Prestasi Kumulatif

Full Text:

PDF Text


DOI: https://doi.org/10.37729/suryaedunomics.v2i1.5534

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
situs toto petir hitam scatter hitam prediksi togel jitu prediksi togel jitu togel prize 123 slot gacor togel online togel online togel prize 123 scatter hitam scatter hitam Togel Pulsa mposlot mposlot slot thailand